Posted by : HAFIZ KHAIRI Monday 9 June 2014


Halo Sobat Mujahideen Force..! Kali ini saya ingin posting tentang "Cara Membuat Folder Bebas Virus Tanpa Software". Pasti Anda bertanya-tanya, "Loh kok bisa? Bagaimanakah cara kerjanya?". Yaph! Cara ini tidak membutuhkan software atau program tambahan! Cukup alakadarnya! Hehe..
Penasaran? Oke langsung saja kita mulai! Pernahkah Anda mengamati sebuah anti virus buatan Indonesia yakni SMADAV, anti virus tersebut mengaktifkan sebuah fitur Smad-Lock yang
umumnya di jalankan secara otomatis pada FLASH DISK! Smad-Lock ini mem
buat 2 buah folder di Flashdisk Anda yakni autorun.inf dan 1 folder yang begitu misterius yaitu “Ī” Smad-Lock (Brankas Smadav) Ī””, bagi Anda yang baru melihatnya pasti bertanya “Folder apa’an tuhh? Kok ada segitiga-segitiganya? Kenapa ngasih segitiganya nggak ditengah-tengah? Biar foldernya cakep yaa? Ohh paling itu cuma lambangnya SMADAV!” Kemudian Anda tidak menghiraukannya, lalu menghapusnya! Atau mungkin di diamkan saja! Benarkah?

Eitsss, tunggu dulu! Semua perkiraan itu sesungguhnya tidaklah benar! Hehe.. Jika kalian buka folder ini di dalamnya terdapat file ReadMe.txt yang isinya merupakan keterangan atas folder “Ī” Smad-Lock (Brankas Smadav) Ī”” yang unik ini, kurang-lebih isinya ada yang seperti ini: “Folder Ī” Smad-Lock (Brankas Smadav) Ī” ini adalah folder teraman dari infeksi virus. karena virus hampir tidak mungkin dapat memasuki folder ini.” Coba Anda renungkan, bagaimana mungkin SMADAV berani mengklaim bahwa folder yang ia buat adalah folder teraman dari infeksi virus?


Pada akhirnya “Ada rahasia di balik semua pertanda”, ternyata tanda 2 seigitiga Ī” Ī” tersebut bukanlah untuk mempercantik foldernya, melainkan di situlah cara kerjanya!!! Tanda segitiga tersebut diberikan pada bagian depan dan belakang diantara nama foldernya dengan tujuan sebagai perisai folder! Lalu dimanakah rahasianya? Yaph, ternyata tanda segitiga tersebut masuk ke dalam kategori “Extended ASCII Codes”  yang karakternya tidak dimengerti oleh virus. Karena ketika virus membaca dan menulusuri sebuah direktori folder untuk menyusupkan dirinya, folder dengan karakter seperti itu tidak dikenalinya dan akhirnya virus tidak bisa memasukinya. Namun karakter yang masuk jajaran Extended ASCII Codes bukan hanya segitiganya SMADAV saja! Anda bisa kok, membuat foldernya sendiri dengan karakter lain. Anda bisa temukan karakternya di program Character Map nya Windows (All Programs/Accessories/System Tools/Character Map) atau bisa-bisanya Anda saja cari dimana! Asalkan karakternya tidak dikenali (?), cara membuktikannya dengan menggunakan program Pablo Commander, dan cobalah temukan folder Anda lewat program tersebut.
Jika berubah jadi tanda tanya ? ? itu artinya folder Anda berhasil untuk tidak dikenali. Mau bukti lagi??? Coba buka foldernya dari Pablo Commander, pasti tidak akan masuk ke folder Anda yang seharusnya melainkan nyasar ke folder system32 Windows! Yakan? Berarti foldernya sudah aman dari virus. Mungkin cara ini sepele, tapi coba manfaatkan, terutama di Flashdisk! Mudah-mudahan dapat memperkecil kemungkinan file-file Anda terinfeksi Virus! Amiin!
Ohh iya? Kalo ada file-file Anda yang tidak bisa dibuka di folder tersebut, coba pindahkan ke folder lain lalu buka kembali, mudah-mudahan bisa!!!  Sekian..

Sumber: Freedom Is My Blog

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

 

Blog Archive

Pengunjung

Powered by Blogger.

Multimedia Updates

Pages

featured-slider

- Copyright © Mujahideen Force™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -