Posted by : HAFIZ KHAIRI Friday 11 April 2014

Assalamualaikum....



Pernahkah anda mengalami lcd yng berkedhyip di smartphonr anda..
Tahukah ente penyebabmya apa? Ane akan menjelaskan semuanya sat
u persatu..
1.Biasanya lCD yang berkedip disebbkan oleh virus yang menyelip dari aplikasi yng ente install..Lho?? apa hubungannya?? Virus tidak hanya dapat merusak system , akan tetapi dapat menyerang fisik smartphone ente dari dalam..

2.Jgan Pernah menginstall aplikasi DU Speed Booster.Mengapa? Karena aplikasi tersebut dapat menghilangkan data serta file yang telah anda msukkan...

3.Berhentilah menggunakan smartphone ente apabila sdah mulai panasss!! Karena ini Dapat menyebabkan layar hp berkedip kedip.

4. Jika Cara Diatas tidak ada yang berhasil coba konsultasi dengan servicer yang ahli dalam menangani masalah ini.

Cukup demikian Tips dari ane....

Sumber: Pengalaman Ane Sendiri





{ 132 comments... read them below or Comment }

  1. Itu yg nomer 2. Emang beneran kh gan du speedbooster bisa ngehilangin data & file? Dan emang sih ane baru bbrp hari make tu app. Ni uda kedip" aja layar ane. Mohon pencerahannya. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...itu berdasarkan pngalaman ane

      Delete
    2. Du Speed Boost Atau Yang Lainnya Ngga Bikin Data Ilang (Hilang Sendiri/Du Speed Boost Yang Menghapus). Du Speed Boost Itu Aplikasi Pembersih (Cache, Junk, Run App, Data Data Besar) Kalo Lu Ngga Teleti Pas Make Du Speed Boost Ya Ilang Tuh Data. Artikelnya Payah, Belajar Lagi Sana Admin.

      Delete
    3. luu kalau mau ngomenn kasih solusi nya jangan sok pinterr

      Delete
  2. permisi. numpang nanya layar ane. kedip kedip nya burem dan agak kabur ke atas. itu kenapa yah bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas bro... itu biasa nya karena kerusakan Fisik bukan karena keruskan Software, Harus konsultasi ke dokter nya

      Delete
  3. Mau tanya mas hp sayalayar ya
    Normal tapi cahaya ya kadang redup terus kadang terang gan gimana solusi ya

    ReplyDelete
  4. Mau nanya ni mas.punya saya ber kedipnya ketika di kunci layar.setelah ditekan kunci layar nnti akan muncul kedipan tapi berbentuk garis garis.saya tes touchskrin baik2 saja.mungkin mas tau gmna cara mengatasinya.

    ReplyDelete
  5. Mau nanya ni mas.punya saya ber kedipnya ketika di kunci layar.setelah ditekan kunci layar nnti akan muncul kedipan tapi berbentuk garis garis.saya tes touchskrin baik2 saja.mungkin mas tau gmna cara mengatasinya.

    ReplyDelete
  6. Gan mau tanya, hp saya samsung a3. Lcd hp saya berkedip setengah layar dibagian bawah. Itu kenapa yaa?? Mohon sarannyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP SAMSUNG A3 saya juga seperti itu bagian atas redup setengah

      Delete
    2. yg aku juga A3 kedip di bawah ngegaris gitu, kalo misal brightness nya terang bgt ga kliatan. begitu diredupin keliatan bgt

      Delete
    3. Iya nih, J7 ku juga gitu. Kalo redup baru keliatan jelas.. Lgsg bawa ke samsung kali ya?

      Delete
    4. Saya juga j7 juga gitu. Kenapa ya������

      Delete
    5. Sama, samsung J7 ku juga setengah layarnya berkedip kalo brightness nya rendah

      Delete
    6. Hp j7ku juga sama. Ada yg sudah dpt solusinya? Mohon infonya

      Delete
    7. samaaa aku jg pake j7 layarnya berkedip klo brightnessnya paling rendah. klo di naikin normal2 aja. itu knp ya?

      Delete
    8. Samaa banget. Hp ku juga J7 begitu.. kalo diredupin kedip-kedip.. kalo diterangin normal2 aja. Sempet ke service centernya tp katanya itu bs jd lcdnya rusak, blm dipastikan san blum sempet dibongkar sih karna stock lcdnya lg kosong dan hp musti di inapin..

      Delete
    9. Sama gan A3 ane juga gitu

      Apa solusinya ini ??

      Delete
    10. saya juga begitu diservice di bandung ternyata lcd nya rusak dan harus diganti. saya liat distruk saya: replace lcd. saya masih garansi waktu itu jadi gratis tapi katanya kalo ganti lcd mahal kalo udh ga garansi lagi

      Delete
    11. Saya jg lg kena problem itu di j5 saya.

      Memangnya itu garansinya berapa lama ya?

      Takut nih klo hrs ganti lcd šŸ˜¢

      Delete
    12. Iya saya samsung j7 juga begini,caranya gimana ya

      Delete
    13. Ane juga J7 gitu .. cuman mau mastiin aja nih ane vroh .. kalian yg redup itu os nya skrng marsmellow bukan ? Coba inget2 awal pas ketahuan redup itu habis upgrade os bukan ? Soalnya hp ane kyaknya habis upgrade os ke marsmellow jd kedip2 kalo cahaya diredup in poll

      Delete
    14. Waahh sama saya juga. Kalau difullin redupnya malah berkedip tapi cuman setengah layar bagian bawah.. Itu gimana ya

      Delete
    15. Sama nih aku punya a5 2016 2x ganti hape merk sama masalahnya juga kedip setengah bagian bawah. Kenapa ya? Solusinya gimana?

      Delete
    16. Rata rata samsung dg lcd amoled mmg bgitu. Itu sdh cacat bawaan pabrik kemungkinan. Karena saya baca review pengguna keluhan nya sama. Kalau saya mengakali dg instal apk di playstore nama ny nightmode silahkan coba.

      Delete
  7. Saya pakai samsung A3, nah ketika saya menurunkan kecerahan hpnya kedap-kedipnya semakin parah. Kira kira itu kenapa? Dan apa solusinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Punya saya juga begitu.

      Delete
    2. Sama. Punya saya juga begitu.

      Delete
    3. naah ini sama kaya aku juga ka, itu kenapa ya? apa iya karna pernah keteken lcd nya?

      Delete
  8. Saya pakai samsung J7, ketika kecerahan diturunkan sampai ke minimum, kedap kedipnya makin bertambah, nah itu kenapa dan cara memperbaikinya apa?

    ReplyDelete
  9. Samsung J7 saya juga gitu, kalau kecerahannya diturunkan ke minimum, kedap-kedipnya makin parah. Kira-kira kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Klo layar J7 kedip" pas kecerahannya diturunkan, coba full in/maximalkan kecerahannya gan. teruskan sampai1-2 mingguan. nanti bakal sembuh kok gan layarnya,punyaku juga gitu langsung sembuh, nah kalo kecerahannya full gak mau mata sakit,pakai aja aplikasi blue ligt filter.

      Delete
    3. Klo layar J7 kedip" pas kecerahannya diturunkan, coba full in/maximalkan kecerahannya gan. teruskan sampai1-2 mingguan. nanti bakal sembuh kok gan layarnya,punyaku juga gitu langsung sembuh, nah kalo kecerahannya full gak mau mata sakit,pakai aja aplikasi blue ligt filter.

      Delete
    4. Itu bener gan ? Saya mengalami kasus yg sama ky agan

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. hay kevin, itu serius bisa bikin ga kedip lagi layarnya? soalnya saya pake samsung j7 soalnya, Mohon batuan nya thanks.

      Delete
    7. Alhamdulillah bener katanya om KEVIN R. berhasil kembali semula. Yang berkedip hp ane j700H. Sudah sembuh. Dengan memaksimalkan cahaya layar. Sampek 8 hari sekarang. Setelah diminimumkan lagi. Sembuh total seperti baru lagi. Terima kasih bloknya om mujahideen force. Dan triknya om KEVIN R.

      Delete
    8. Iya sama saya juga kok j7 gtu penyakitnya ya . . .

      Delete
    9. Klw untuk j5 sama juga gk ya kaya j7 mas kevin bwt dinormalin lagi?

      Delete
    10. Klw untuk j5 sama juga gk ya kaya j7 mas kevin bwt dinormalin lagi?

      Delete
    11. Kalo samsung J3 2016 gimana gan..?? HP GUA JUGA GITU,GIMANA SOLUSINYA GAN..??

      Delete
    12. Gan kevin saya coba ya semoga bisa balik normal lagi. Thanks infonya gan

      Delete
  10. Coba download "blue light screen filter" gan di play store
    Soalnya ane juga punya masalah yg sama berkedip pada layar
    Ternyata pas saya coba download aplikasi itu ternyata bekerja & hp ane ga ganjen lg deh (berkedip)

    ReplyDelete
  11. mf ni knapa ya hp saya stengah layarnya berkedip kesip

    ReplyDelete
  12. mf ni knapa ya hp saya stengah layarnya berkedip kesip

    ReplyDelete
  13. mf ni knapa ya hp saya stengah layarnya berkedip kesip

    ReplyDelete
  14. mf ni knapa ya hp saya stengah layarnya berkedip kesip

    ReplyDelete
  15. kalo punya saya pas cma di boot mode normal ga ada masalah, pas giliran dinyalain kedip2 gtu,,, kedipnya nge slide dari atas turun kebawah,,, tp ntar kalo dbiarin normal sendiri, tp ntar kambuh lagi... kali aja ada yang tau penyebabnya...

    ReplyDelete
  16. Ga konsisten, judul bilang "Cara atasi LCD Android yang berkedip" , tp isi nya cuma jelasin penyebab nya ??

    ReplyDelete
  17. Ad yg punya solusi gak ??
    Layar d ss J7 pnya sya kedip" klu d redupin udah kya lmpu disko,, apa smw seri j7 kya gitu yah ??

    ReplyDelete
  18. Wanjir tenyata bukan hape saya aja yang begitu. Bannyak juga ternyata yang punya masalah yang sama kayak saya. Tapi nggak ada solusinya ga gan? Padahal gak pernah instal macem macem. Hape saya samsung J1 yang 2016 setengah layar yang paling bawah kadang suka kedap-kedip gatau kenapa. Padahal belum pernah jatuh dan ketindihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama yg gue juga samsung galaxy J1 2016 suka berkedip kedip layar bawah nya doang. Terus muncul segaris gitu padahal ga pernah jatuh ataupun ketindihan barang. Solusi up.gan.

      Delete
    2. Sama bro punyaku juga gitu . Tp semua layarnya . Tp kalo kecerahanya minimum . Kalo engga normal seperti biasa , padahal hp baru . Bikin was2 .

      Delete
    3. Saya juga sama kenapa padah hpnya masih baru?????

      Delete
    4. Saya juga sama kenapa padah hpnya masih baru?????

      Delete
    5. Samsung J1 2016 ku juga gitu belakangan ini. Kalo brightnessnya minimal juga kedip kedip putih terang gitu. Pas layarnya dikunci atau mau buka kunci juga kejadian dah tu kedip

      Delete
    6. Sama j1 ku juga gitu padahal masih baru tapi awalnya bawahnya aja sekarang udah menjalar ke tengah layar. Yg pemakaian aplikasi blue light filter selama 1-2 minggu ith bikin layar normal nya sementara aja ga ya?

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. Dan terjadi jg pd hpku j1 2016, layarnya kedap kedip tp di layar bawahnya doang:( itu kenapa ya? kalo di service kira2 makan budget brp?

      Delete
    9. Punya gue jugaaaa ini kudu diapain ya

      Delete
    10. Punya gue jugaaaa ini kudu diapain ya

      Delete
  19. Hh A3 punya ane juga sama kedip2, kalo layar diredupin makin jelas kedip2 nya-_-

    ReplyDelete
  20. Buat j7 yg berkedip stelah layar di redupin ane juga persis ky gtu. . Tp ane reset recovery allhmdllah ormal lg... sprti mimin terangin virus bisa berpengaruh pada sofwhere

    ReplyDelete
  21. Buat j7 yg berkedip stelah layar di redupin ane juga persis ky gtu. . Tp ane reset recovery allhmdllah ormal lg... sprti mimin terangin virus bisa berpengaruh pada sofwhere

    ReplyDelete
  22. Waduh.. mo beli j7 2016 jadi ragu..

    ReplyDelete
  23. Waduh.. mo beli j7 2016 jadi ragu..

    ReplyDelete
  24. kasus sama juga dgn hape saya J7, kalo didiamin..lama2 kedip2 trs ada garis gitu muncul...

    ReplyDelete
  25. Mau tanya nih.. Hape aku samsung galaxy note 8, tapi suka kedip2 gajelas gitu. Kalo udah kedip, pasti sinyal ilang dan foto di memory card gabisa kebaca. Setelah aku matikan, aku lepas dan masukkan lagi simcard dan memory card nya, baru bisa spt semula. Eh baru satu jam udah kedip lagi. Kenapa ya itu? Uda format memory card juga tapi ga nerhasil. Makasih.

    ReplyDelete
  26. Hp saya juga J7 dan kedap kedip dilayar bagian bawah, kirain cuma hp saya yg bermasalah dgn layar.. atau mgkin ini kekurangan dari J7 yah

    ReplyDelete
  27. Hp saya A7 juga gitu ketika layarnya mau mati kedap kedipnya keliatan bgt
    Apa lagi kalo kecerahannya diturunin
    Itu masalah diapanya yah gan?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gitu, terus kalo layar nya dikunci redup bagian bawah kayak kedap kedip gitu. Di apain ya-_-

      Delete
  28. Enter your comment...punya sya jg gtu gan ...min gmna cara mengatasinya ya...

    ReplyDelete
  29. Punya saya juga keddip2 gak jelas gitu
    samsung a5.
    aealnya sih tak ada masalah setrlah tak updae ke marsmallow malah jadi sering eror.
    bayak banget marsmallow bug nya. bukan main baik tpi malah makin eror. oros bterai pula

    ReplyDelete
  30. Punya saya juga keddip2 gak jelas gitu
    samsung a5.
    aealnya sih tak ada masalah setrlah tak updae ke marsmallow malah jadi sering eror.
    bayak banget marsmallow bug nya. bukan main baik tpi malah makin eror. oros bterai pula

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Yess.. punyaku juga J7 gtu.. udh reset tapi tetp gbs.. apa bner klo di full in kecerahannya selama 1-2 minggu bisa normal lagi min?? Minta penjelasan dong...

    ReplyDelete
  33. bang knpa hp saya berkedip tapi,masuk ke kunci layar terkembali berulang dan berkedip,tidak bisa di menu bang,mohon solusinya

    ReplyDelete
  34. J7 kedap kedip terus pas brightnessnya diturunin . Udah direset factory gamau. Terus pas di cas kaya ada tanda air di lcd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cas emang gitu coeg hehe kaya yang masuk air gitu ya membesar terus ilang?

      Delete
    2. Kalo cas emang gitu coeg hehe kaya yang masuk air gitu ya membesar terus ilang?

      Delete
  35. Mas hp saya kenapa sulit sekali ketika dinyalakan yang ada cuma kedap kedip dan nunggu berapa waktu baru bisa nyala atau kebuka. Yg tau solusi nya tolong gan. Please

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. sampe sekarang belum ada yg nemuin gmna cara mmperbaikinya . gmna nih gan ??

    ReplyDelete
  38. Hp gue juga gans samsung j1 2016 kalaau kecerahan nya di turunkan kedap kedip putih gans apa lagi makai mode hemat daya

    ReplyDelete
  39. Mau nanya punya saya samsung s5 layarnya suka kedap kedip udah saya reboot nah pas di revoot tuh gak apa apa tapi klau udah home itu mulai ketap ketip . Mohon oencerahanbya

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Hp berkelas tinggi/ terkenal kalo rusak mah tetap aja sama dengan hp lokal, gak ada bedanya hehee

    ReplyDelete
  42. kecerahan di full in apa di mode luar ruangan??
    hp saya kedip klo kecerahan low

    ReplyDelete
  43. Hp j1 2016 sya juga kalo kecerahan mode low kidip putih ga jelas,terus kalo layar di kunci ,dibuka laginya susah,kedap kdip mulu gmana ya gan?

    ReplyDelete
  44. Trnyata ga cuma punyaku yg berkedip separuh bawah. Hmm...j7 produk gagal ini yh

    ReplyDelete
  45. Payah samsung menang nama aja kualitas kalah sama Hp cross...hampir semua hp samsung layar nya kedap kedip kayak mata genit....hem mengecewakan

    ReplyDelete
  46. Payah samsung menang nama aja kualitas kalah sama Hp cross...hampir semua hp samsung layar nya kedap kedip kayak mata genit....hem mengecewakan

    ReplyDelete
  47. Bro mau tanya ni kenapa hp saya pas buka game layarnya sering kedap kedip tapi ga begitu jelas kedap kedip nya

    ReplyDelete
  48. Permisi Gan....Hp Gua Samsung J3 2016,Layar HP gua kalo di redupin,bagian Bawahnya kedip2,tpi kalau kontras udah di naikin,kedip2nya hilang, apa masalahnya itu gan..?? Soalnya ane takut nnti makin parah...
    terimakasih

    ReplyDelete
  49. Saya juga pakai j7 centang luar ruangn pada pengaturan caha jangan rubah kurang lebih sehari layar akan normal kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beneran bisa mas? Setelah itu kedap kedip lagi atau udah ngga?

      Delete
  50. A7 2016 saya juga berkedip tapi lagi coba jalanin yg di anjurkan suhu kevin diatas semoga 2 minggu dri skrg normal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya a7 jg nih, kedip2 jg kalo brightness rendah :( takut

      Delete
    2. Punya saya a7 jg nih, kedip2 jg kalo brightness rendah :( takut

      Delete
  51. Samsung J1 2016 ku juga gitu belakangan ini. Hp Kalo brightnessnya minimal juga kedip kedip putih terang gitu. Pas layarnya dikunci atau mau buka kunci juga kejadian dah tu kedip. Masih mencobah ilmu mas kevin brightnessnya saya full kayaknya hampir berhasil gak tau kalau di resupkan lg.. saya cobah baru 1 jam.. :) :) :)
    semoga berhasil..
    hore hore..

    ReplyDelete
  52. Punya saya baru ganti lcd,trus waktu sinyalain normal agak lama kemudian kedip" terus. Kadang layar mati tapi hp masih nyala. Trus kadang layarnya normal,kedip" lagi.. Itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  53. Punya saya samsung A7 juga layarnya setengah dibawah suka kedap kedip ketika brightnessnya diredupkan. solusinya gimana yaa?

    ReplyDelete
  54. Punya saya samsung A7 juga layarnya setengah dibawah suka kedap kedip ketika brightnessnya diredupkan. solusinya gimana yaa?

    ReplyDelete
  55. Kalau seperti ini bisa gak pakai garansi samsungnya ???????????

    ReplyDelete
  56. nih gw kasi tips buat samsung yg layarnya terlalu rendah settingnya jd kedip2 itu mmg kelemahan setting di software, cara mengatasinya hidupkan layar pada kecerahan maximal minimal srlama setengah hari atau sedikitnya 6jam, setelah itu atur ke kecerahan rendah jamin normal ga kedip2, kl berhasil sbg tanda terimakadih cukup subscribe addertimes channel gw di youtube, thx

    ReplyDelete
  57. samsung emg gt hp.a.. kbnyakan ngebleng.. kedip2 kalo kontras. a di kecilin.. hp gw j1 16.. lg baru udh kedip layar. a.. punya tmn gw j1 16 lg seminggu ngebleng.. suka mati2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama punya gua ge gitu Samsung j1 2016 layarnya kedip setengah doang yg bawah dulu sih sempet jatoh, ya gue pikir gara" sering jatoh, tpi solusinya apa yah biar ga kedip terus kayanya risih gitu kedip" mulu..

      Delete
  58. instal aplikasi night mode aja,saya juga gitu,
    stelah di instal,turunin cahayanya sampe abis,kemudian buka aplikasi night mode td,kemudian klik start,, yang kedip kedip bakal ilang,semoga bermanfaat , klw bermanfaat subcribe channel youtubesaya tommy lalidi

    ReplyDelete
  59. Hp saya lenovo a6000 hp nya tuh kedip kedip gitu tpi ada tampilan menu nya knpa ya kira" . ada yg bilang disuruh ganti batre klo ga bisa berarti lcd . tpi pas search google itu harus di software . gmna ya butuh solusi dong

    ReplyDelete
  60. Hp saya lenovo a6000 hp nya tuh kedip kedip gitu tpi ada tampilan menu nya knpa ya kira" . ada yg bilang disuruh ganti batre klo ga bisa berarti lcd . tpi pas search google itu harus di software . gmna ya butuh solusi dong

    ReplyDelete
  61. Hp saya lenovo a6000 hp nya tuh kedip kedip gitu tpi ada tampilan menu nya knpa ya kira" . ada yg bilang disuruh ganti batre klo ga bisa berarti lcd . tpi pas search google itu harus di software . gmna ya butuh solusi dong

    ReplyDelete
  62. Healrun is a health news blog we provide the latest news about health, Drugs and latest Diseases and conditions. We update our users with health tips and health products reviews. If you want to know any information about health or health product (Side Effects & Benefits) Feel Free To ask HealRun Support Team.

    ReplyDelete
  63. Supplements For Fitness them in different sizes and sandwiches. A pre-portion of your meal will ask you to eat only the amount required and will help you know exactly what and how much you eat while traveling.When the road is

    ReplyDelete
  64. Pilpedia is supplying 100 percent original and accurate information at each moment of time around our site and merchandise, and the intent is to improve the usage of good and pure health supplement. For More Info please visit Pilpedia online store.

    ReplyDelete
  65. These look wonderful and so easy to make. I will be adding these to my list of goodies to make.
    Keto BodyTone

    ReplyDelete
  66. Thus abundant for coming back in third place. Male Health may be a terribly trying for a range of aficionados as here are a number of reviews by organizations.I'm terribly fluent in Male Health. Double X Male Enhancement How do multitudes happen upon distinguished Libido traps? That's solid. All Male Enhancement Formula are completely different and a good many adjustments may be needed.

    https://www.healthygnc.com/double-x-male-enhancement/

    https://www.healthygnc.com/

    ReplyDelete
  67. I found this post very exciting. I think you will have any other post on this topic? I am also sending it to my friend to enjoy your working style. Cheers!
    Health + write for us

    ReplyDelete
  68. I enjoy a couple of from the Information which has been written, and particularly the comments posted! I will definitely be visiting again!
    Beauty + write for us"

    ReplyDelete
  69. Hats off for publishing this unique comments here, would be used always for best outcomes.
    Home Improvement "Write for us"

    ReplyDelete

Popular Post

Blogger templates

 

Blog Archive

Pengunjung

Powered by Blogger.

Multimedia Updates

Pages

featured-slider

- Copyright © Mujahideen Force™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -